Dewan Pengurus Pusat Barindo


Polri: Gita Wirjawan Bersih Dari Kasus Century

06 Jan 2015 21:10:22 WIB | syaiful
Nama Gita hanya terseret secara tidak langsung dalam kasus ini.

Mabes Polri menyatakan jika Menteri Perdagangan Gita Wirjawan tak terkait dengan kasus mega skandal dana bailout Bank Century. Gita Wirjawan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PBSI dan juga Barisan Indonesia (BARINDO) itu justru menjadi korban dari skandal yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp 6,7 triliun.

Nama Gita hanya terseret secara tidak langsung dalam kasus ini.

"Bisa dibilang bahwa Gita ini ikut jadi korban karena PT Ancora Land (milik Gita) ikut membeli tanah dari PT Graha Nusa Utama (GNU). Tanah itu sebelumnya dibeli PT GNU dari Yayasan Fatmawati," kata Direktur Pidana Khusus Polri Brigjen Arief Sulistyanto saat dihubungi, Minggu (16/12) pagi.
Selengkapnya

Segenap Pengurus DPP BARINDO Turut Berduka Cita

30 Dec 2014 18:08:48 WIB | syaiful

kami segenap pengurus BARISAN INDONESIA mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya Pesawat Airasia qz8501
semoga para korban meninggal diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosa dan kesalahannya.
semoga kita semua dihindarkan serta dijauhkan dari segala marabahaya. amin
Selengkapnya

Ketum PBNU: Selamat Hari Natal Bagi Umat Kristiani

24 Dec 2014 16:37:21 WIB | syaiful
Ketua Umum PBNU Prof. KH. Said Aqil SirajJAKARTA, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, tak ada larangan bagi masyarakat yang ingin memberikan ucapan selamat hari Natal bagi umat Kristiani. Said pun turut mengucapkan selamat hari Natal kepada umat Kristiani. Hal itu disampaikan Said, di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

"Saya, Said Aqil Siradj, mengucapkan selamat hari Natal kepada saudara kita umat Kristiani. Mudah-mudahan kita mendapatkan berkah Tuhan. Bangsa Indonesia semakin jaya dan sejahtera," kata Said Aqil.
Selengkapnya

Ibu Sinta Nuriyah Wahid Pertanyakan Dalil Yang Menyebutkan Ucapan Selamat Natal Haram

24 Dec 2014 16:31:49 WIB | syaiful
20140116_080508_ppp-gelar-haul-ke-4-gusdurTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri presiden ke-4 Republik Indonesia, Sinta Nuriyah Wahid angkat bicara terkait larangan bagi umat Muslim untuk mengucapkan selamat natal kepada umat Nasrani. Menurutnya, tidak ada yang salah bagi umat Muslim mengucapkan selamat natal kepada umat Nasrani.
"Cuma mengucapkan selamat natal loh kok diharamkan. Siapa yang diharamkan? dalil-dalilnya mana? Nggak ada haram menurut saya," kata Sinta usai peluncuran buku 'Gus Dur di Mata Perempuan, di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2014).
Selengkapnya

Taufik Hidayat: PSSI Harus Bercermin Dengan Kaca Yang Besar

19 Dec 2014 15:35:00 WIB | syaiful
Jakarta - Taufik Hidayat mempertanyakan pernyataan PSSI yang menilai prestasi bulutangkis sedang down. Juara dunia bulutangkis 2005 itu meminta PSSI berkaca dengan cermin yang besar sebelum menilai cabang olahraga lain.

Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla M. Mattalitti pada Rabu (10/12) lalu menyebut pembentukan Tim Sembilan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kurang tepat. Dia meminta Menpora mengurusi cabang olahraga lain, bulutangkis dan berkuda, yang sedang down. Sebab, sepakbola sudah bagus.

Pernyataan itu pun membuat kalangan bulutangkis meradang. Mereka tak terima dikatakan punya prestasi yang sedang down. Di situs jejaring sosial telah beredar "kegeraman" dari orang-orang bulutangkis.

Demikian pula dengan legenda pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Menurut peraih medali emas di Olimpiade 2004 itu, prestasi bulutangkis memang sedang tak konsisten tapi bukan berarti down. Apalagi jika dibandingkan dengan sepakbola yang belum juga bisa bersaing di level Asia Tenggara.
Selengkapnya

Gita Wirjawan: Selamat Jokowi-JK!

23 Jul 2014 14:37:35 WIB | dika
Jakarta - Keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih disambut positif oleh Gita Wirjawan. Mandat kepemimpinan nasional periode 2014-2019 yang diemban Jokowi diharapkan mampu menjaga kesinambungan kemajuan yang dicapai Pemerintahan SBY selama 10 tahun terakhir ini. "Jokowi-JK telah dipercaya menerima mandat rakyat melalui proses persaingan yang sangat ketat dengan Prabowo-Hatta," ujar Gita dalam siaran persnya, Selasa (22/7/2014). Gita mengatakan semua pihak harus memberi dukungan penuh kepada presiden dan wakil presiden terpilih untuk tancap gas bekerja pasca dilantik nanti. "Komitmen Jokowi untuk membangun kabinet profesional sangat penting karena ini akan menentukan kinerja pemerintahan baru nanti", ungkap mantan Menteri Perdagangan ini. Dalam pandangan Gita, menyelesaikan tantangan perekonomian pasca SBY merupakan salah satu pekerjaan yang sudah menanti pemimpin baru. Kondisi perekonomian Indonesia tidak akan mudah dan memerlukan perhatian serius. "Saya percaya duet Jokowi-JK akan mampu mengatasi persoalan itu jika berhasil membangun kekuatan kabinet kerja yang profesional dan solid", tegas Pendiri Yayasan Ancora ini.
Selengkapnya

Jelang Musda DPD BARINDO, Konstalasi Calon Ketua Mulai Memanas

24 Jun 2014 11:52:50 WIB | dika
Jambi (SR28) - Pasca kepemimpinan Hasib kalimudin Syam, selaku ketua Barindo Provinsi Jambi, geliat organisasi ini kembali muncul, hal ini ditandai dengan adanya penerbitan surat karateker dari DPP Barindo, belum ditetapkannya jadwal secara pasti kapan akan digelarnya perhelatan akbar ditingkat Provinsi ini.

Bermunculannya beberapa nama nama yang akan maju dan mencalonkan diri di ajang musda menjadi hangat, pasalnya diantara nama nama tersebut mempunyai elektabilitas yang sama kuatnya.
Selengkapnya

Keluarga Besar BARINDO Turut Berduka Cita

18 Jun 2014 12:37:20 WIB | dika
Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun
Keluarga besar BARINDO turut berduka cita atas wafatnya bapak Ir. Muchayat, mantan Ketua Umum DPP BARINDO Periode 2008-2013. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-NYA dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan.
Amin Allahumma Ya Robbal Alamin
Selengkapnya

Tunggu Gita Wirjawan, Sejumlah DPP Barindo Bantah Dukung Prabowo-Hatta

03 Jun 2014 11:37:20 WIB | dika
Jakarta - DPD Barisan Indonesia (Barindo) se-Indonesia ramai diberitakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Bahkan disebutkan dukungan tersebut sudah dideklarasikan kemarin di markas pemenangan Prabowo-Hatta.

Namun, menurut Ketua DPD Barindo Kalimantan Tengah Rahmat Hamka, pihaknya menyayangkan hal tersebut. Karena DPD-DPD itu telah membawa-bawa nama organisasi dan logo Barindo dalam menyampaikan dukungan kepada pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar, dan PBB tersebut.
Selengkapnya

Barindo Tegaskan Netral Di Pilpres 2014

03 Jun 2014 11:23:35 WIB | dika
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Barisan Indonesia se-Indonesia ramai diberitakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Bahkan disebutkan dukungan tersebut sudah dideklarasikan kemarin di markas pemenangan Prabowo-Hatta.

Ketua DPD Barindo Kalimantan Tengah Rahmat Hamka menyayangkan hal tersebut. Karena DPD-DPD itu telah membawa-bawa nama organisasi dan logo Barindo dalam menyampaikan dukungan kepada pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB tersebut. "Ketika organisasi dan logo Barindo dibawa untuk dukung-mendukung harusnya melalui mekanisme AD/ART, jangan sepihak," tegas Hamka dalam pesan singkatnya.
Selengkapnya