Dewan Pengurus Pusat Barindo


Taufik Hidayat: PSSI Harus Bercermin Dengan Kaca Yang Besar

19 Dec 2014 15:35:00 WIB | syaiful
Jakarta - Taufik Hidayat mempertanyakan pernyataan PSSI yang menilai prestasi bulutangkis sedang down. Juara dunia bulutangkis 2005 itu meminta PSSI berkaca dengan cermin yang besar sebelum menilai cabang olahraga lain.

Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla M. Mattalitti pada Rabu (10/12) lalu menyebut pembentukan Tim Sembilan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kurang tepat. Dia meminta Menpora mengurusi cabang olahraga lain, bulutangkis dan berkuda, yang sedang down. Sebab, sepakbola sudah bagus.

Pernyataan itu pun membuat kalangan bulutangkis meradang. Mereka tak terima dikatakan punya prestasi yang sedang down. Di situs jejaring sosial telah beredar "kegeraman" dari orang-orang bulutangkis.

Demikian pula dengan legenda pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Menurut peraih medali emas di Olimpiade 2004 itu, prestasi bulutangkis memang sedang tak konsisten tapi bukan berarti down. Apalagi jika dibandingkan dengan sepakbola yang belum juga bisa bersaing di level Asia Tenggara.
Selengkapnya

Gita Wirjawan: Selamat Jokowi-JK!

23 Jul 2014 14:37:35 WIB | dika
Jakarta - Keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih disambut positif oleh Gita Wirjawan. Mandat kepemimpinan nasional periode 2014-2019 yang diemban Jokowi diharapkan mampu menjaga kesinambungan kemajuan yang dicapai Pemerintahan SBY selama 10 tahun terakhir ini. "Jokowi-JK telah dipercaya menerima mandat rakyat melalui proses persaingan yang sangat ketat dengan Prabowo-Hatta," ujar Gita dalam siaran persnya, Selasa (22/7/2014). Gita mengatakan semua pihak harus memberi dukungan penuh kepada presiden dan wakil presiden terpilih untuk tancap gas bekerja pasca dilantik nanti. "Komitmen Jokowi untuk membangun kabinet profesional sangat penting karena ini akan menentukan kinerja pemerintahan baru nanti", ungkap mantan Menteri Perdagangan ini. Dalam pandangan Gita, menyelesaikan tantangan perekonomian pasca SBY merupakan salah satu pekerjaan yang sudah menanti pemimpin baru. Kondisi perekonomian Indonesia tidak akan mudah dan memerlukan perhatian serius. "Saya percaya duet Jokowi-JK akan mampu mengatasi persoalan itu jika berhasil membangun kekuatan kabinet kerja yang profesional dan solid", tegas Pendiri Yayasan Ancora ini.
Selengkapnya

Jelang Musda DPD BARINDO, Konstalasi Calon Ketua Mulai Memanas

24 Jun 2014 11:52:50 WIB | dika
Jambi (SR28) - Pasca kepemimpinan Hasib kalimudin Syam, selaku ketua Barindo Provinsi Jambi, geliat organisasi ini kembali muncul, hal ini ditandai dengan adanya penerbitan surat karateker dari DPP Barindo, belum ditetapkannya jadwal secara pasti kapan akan digelarnya perhelatan akbar ditingkat Provinsi ini.

Bermunculannya beberapa nama nama yang akan maju dan mencalonkan diri di ajang musda menjadi hangat, pasalnya diantara nama nama tersebut mempunyai elektabilitas yang sama kuatnya.
Selengkapnya

Keluarga Besar BARINDO Turut Berduka Cita

18 Jun 2014 12:37:20 WIB | dika
Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun
Keluarga besar BARINDO turut berduka cita atas wafatnya bapak Ir. Muchayat, mantan Ketua Umum DPP BARINDO Periode 2008-2013. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-NYA dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan.
Amin Allahumma Ya Robbal Alamin
Selengkapnya

Tunggu Gita Wirjawan, Sejumlah DPP Barindo Bantah Dukung Prabowo-Hatta

03 Jun 2014 11:37:20 WIB | dika
Jakarta - DPD Barisan Indonesia (Barindo) se-Indonesia ramai diberitakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Bahkan disebutkan dukungan tersebut sudah dideklarasikan kemarin di markas pemenangan Prabowo-Hatta.

Namun, menurut Ketua DPD Barindo Kalimantan Tengah Rahmat Hamka, pihaknya menyayangkan hal tersebut. Karena DPD-DPD itu telah membawa-bawa nama organisasi dan logo Barindo dalam menyampaikan dukungan kepada pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar, dan PBB tersebut.
Selengkapnya

Barindo Tegaskan Netral Di Pilpres 2014

03 Jun 2014 11:23:35 WIB | dika
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Barisan Indonesia se-Indonesia ramai diberitakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Bahkan disebutkan dukungan tersebut sudah dideklarasikan kemarin di markas pemenangan Prabowo-Hatta.

Ketua DPD Barindo Kalimantan Tengah Rahmat Hamka menyayangkan hal tersebut. Karena DPD-DPD itu telah membawa-bawa nama organisasi dan logo Barindo dalam menyampaikan dukungan kepada pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB tersebut. "Ketika organisasi dan logo Barindo dibawa untuk dukung-mendukung harusnya melalui mekanisme AD/ART, jangan sepihak," tegas Hamka dalam pesan singkatnya.
Selengkapnya

Gita: Selamat Tanwir Muhammadiyah

23 May 2014 14:54:22 WIB | dika
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan berharap perhelatan Tanwir Muhammadiyah yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur dapat melahirkan pikiran-pikiran bernas guna mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan yang krusial, utamanya menyongsong pemerintahan baru pasca SBY.

Tanwir Muhammadiyah secara resmi dibuka Jumat (23/5) itu mengangkat tema "Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan". Gita menilai tema tanwir itu mencerminkan spirit dan visi kebangsaan Muhammadiyah yang sesungguhnya sedang dibutuhkan Indonesia hari ini.
Selengkapnya

Gita: Kebangkitan Nasional Momentum Pendewasaan Politik

20 May 2014 15:07:59 WIB | syaiful
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Barindo Gita Wirjawan menilai momen Kebangkitan Nasional di tahun politik ini seharusnya menyadarkan semua anak bangsa akan pentingnya pendewasaan pendidikan politik dalam proses berdemokrasi. "Prakarsa para pelajar STOVIA mendirikan Boedi Oetomo 106 tahun yang lalu merupakan tonggak penting dalam perjalanan bangsa. Yang luar biasa, mereka sudah bicara soal pendidikan sebagai kunci kemajuan bahkan kemerdekaan sebuah bangsa. Hari ini pun saya melihat kualitas pendidikan akan sangat menentukan kematangan demokrasi kita", ujar Gita, Selasa (20/5). Menurut mantan menteri perdagangan ini, menurunnya kualitas pemilu legislatif kemarin mencerminkan adanya persoalan mendasar dalam mentalitas politik kita. "Kian membengkaknya biaya politik pada pemilu itu pertanda tidak adanya efektivitas dalam proses demokrasi. Sangat tidak sehat," tegasnya.
Selengkapnya

Gita: Momentum Harkitnas Harus Menyadarkan Semua Anak Bangsa

20 May 2014 15:05:02 WIB | syaiful
RMOL. Momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang bertepatan pada saat tahun politik sekarang ini seharusnya menyadarkan semua anak bangsa akan pentingnya pendewasaan pendidikan politik dalam proses berdemokrasi. Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Barindo Gita Wirjawan terkait hari Kebangkitan Nasional yang jatuh hari ini (Selasa, 20/5). "Prakarsa para pelajar STOVIA mendirikan Boedi Oetomo 106 tahun yang lalu merupakan tonggak penting dalam perjalanan bangsa. Yang luar biasa, mereka sudah bicara soal pendidikan sebagai kunci kemajuan bahkan kemerdekaan sebuah bangsa. Hari ini pun saya melihat kualitas pendidikan akan sangat menentukan kematangan demokrasi kita," ujarnya.
Selengkapnya

GW: Persaingan SDM Di Era Global Harus Dijawab Pemerintah Secara Cepat Dan Tepat

02 May 2014 19:17:50 WIB | syaiful
RMOL. 
Pendidikan adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling mendasar. Kebutuhan untuk belajar bahkan hasrat menciptakan hal-hal baru. Namun, disayangkan pendidikan kita belum sepenuhnya mampu menjadi medium proses pemanusiaan manusia. 

"Arah pendidikan kita lebih bersifat instrumental sehingga seringkali gagap menghadapi perubahan-perubahan yang drastis," jelas Ketua Umum DPP Barisan Indonesia (Barindo) Gita Wirjawan dalam refleksinya terkait momentum Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini (Jumat, 2/5).

Jebolan Harvard University Amerika Serikat ini, mengakui alokasi anggaran untuk sektor pendidikan dari APBN sangat besar. Tapi, pengelolaan dan alokasi anggaran sebesar 20 persen dari APBN itu masih menyimpan banyak persoalan. 

Selengkapnya